November 20, 2008

Cinta Laura dan Rafting

Ada yang nonton Happy Family me VS Mom di Trans TV, hari minggu tanggal 16 Nov kemaren nggak? Episode Cinta Laura versus mama Herlina yang udah 45 tahun (tapi masih cantik lho tante, apa rahasianya?) main Rafting/arung jeram trus cari belut di sawah trus manjat tower trus flying fox dari ketinggian 30-40 m dan semua dilakukan cinta tanpa complain cuma satu sessi pas disuruh makan burger dia agak-agak protes karena Cinta nggak suka junk food.

Ngemeng-ngemeng (btw mas Tukul kemana yah setelah Empat mata nggak ada), si Ruben aja yang jadi host langsung comment "Gila tuh Bule, nggak ada takutnya!" Secara Ruben (yang punya perut one pack besar, hehehehe) nggak sanggup naek tower.

Waktu nonton aku kepikiran soal pola mengasuh anak, pernah ikut seminar juga berapa tahun silam, intinya mental anak tidak terbentuk dalam sekejap tapi melalui proses bertahun-tahun, artinya kalo ada anak yang penakut, nggak berani mengaku dia salah, atau apalah yang menurut kita adalah bad personality, yang perlu dilihat pertama kali adalah bagaimana cara orang tua atau lingkungan yang terdekat dengan si anak mengasuhnya. Hopefully pola pengasuhanku ke Baby Key tepat, sehingga dia jadi anak yang mampu menghadapi segala sesuatu dengan bersyukur, dan biarlah Kezia jadi anak yang penakut... Lho Kok? Iya maksudnya takut akan TUHAN :)

Aku bukannya bilang "Mari ibu-ibu kita tiru cara orang bule mengasuh anak", bukan lho! Hanya kalo postifnya harus kita ambil ya kan- ya kan? Seperti metode pendidikannya yang lebih maju, trus contoh lainnya soal cara mereka vacation, survey mengatakan orang indonesia adalah a great shopper, kalo pernah ke singapore trus lihat orang yang nenteng tas belanjaan banyak... sekali mudah-mudahan itu orang Indonesia :D, so kita kalo berwisata jenisnya wisata belanja, kalo ngisi liburan keluar pasti yang di cari pertama kali adalah... OLEH_OLEH hehehe.

Coba mampir kesini deh, ini salah satu cara mereka mengisi holiday, kalo menurut kita melepas penat itu cuma dengan santai-santai, atau belanja banyak-banyak. Gimana kalo liburan panjang akhir tahun ini, kita isi dengan sedikit adventures, Mountain Vacation misalnya, tapi jangan cuma berendam dikolam air hangat ya... Go out there have fun, screaming juga bisa mengendurkan urat syaraf lho! Ada yang berencana ke negara bersalju akhir tahun ini? Pernah nyobain main ski? Coba dong! Trus ceritain ke aku, hihihi

Nonton konser musik? Kenapa enggak, bisa bakar beberapa kalori tuh kalo udah bergerak mengikuti irama lagu, belum lagi ditambah serunya nyanyi-nyanyi bereng ribuan orang!

3 komentar:

  1. yup, dalam hal tertentu aku juga suka banget dengan pola asuh bule ke anaknya. Contoh: hubungan anak ke orang tua yang bisa kayak temenan aja, bagaimana anak berani ngungkapin pendapat dan mengekspresikan perasaannya, cara berdialog orang tua anak, dll

    BalasHapus
  2. 2 mas koko : fisik...! Pak khotob main fisik nih!

    2 Nunik : Yup, enak ya bisa temenan ama anak sendiri. Hopefully kita bisa kayak gitu yah Nik

    BalasHapus