Juli 23, 2013

Kota Bebek

Percakapan ini terjadi kemarin malam antara Kezia dan mama nya (fyi, saat pulang kantor saya sempatkan membeli 2 album Donal Bebek Edisi Nostalgia di mamang tukang buku bekas seputaran Masjid Agung Palembang.

Kezia VS Mama Part #1
Kezia : "Ma, kenapa di buku Donal bebek yang ini banyak gambar Desi bebeknya?"
Mama : "Ini Donal bebek edisi Valentine  Kei isinya soal cinta-cintaan, Desi kan pacarnya Donal"
Kezia : "Ooo gitu... trus Donal sama Desi itu sama nggak tempat tinggalnya dengan Mickey, Minnie, Chip and Dale, Goofi dan semua temen-temen lainnya?"
Mama : "Sama.."
Kezia : "Mereka tinggalnya di mana ma?"
Mama : "Di Kota Bebek" (*merasa beruntung udah dibekali dengan pengetahuan yang cukup tentang tokoh-tokoh karangan Walt Disney semenjak TK ^^ )
Kezia : "Kok di Kota Bebek? Mickey kan bukan bebek ma, mama tau dari mana?"
Mama : "Mama tau dari baca buku Donal Bebek, Makanya Kezia lancarin bacanya biar bisa cari tau sendiri"
Kezia : "Kota bebek itu di Indonesia ya ma?"
Mama : "Bukan Kei, Kota Bebek gak ada di Indonesia tapi di Amerika" (*jawaban mulai ngarang, walaupun sebagian ada benernya at least di Florida, US kan ada Disneyland) 
Kezia : "Masak sih ma?" (*keningnya mulai berkerut)
Mama : "Iya Kei... Emang kenapa?"
Kezia : "Kok Di Mickey Mouse Club House Mickey sama temen-temennya bisa ngomong bahasa Indonesia? (*toeng, ternyata itu toh... alhasil kemarin malem pambahasan jadi panjang demi si mama menjelaskan soal dubbing suara)  

Kezia VS Mama Part #2
Kezia : "Ma... ma, bukunya salah tulis, 2 tupai ini namanya Chip and Dale masak di Tulis Kiki dan Koko?"
Mama : "Ooo.., Kiki dan Koko itu nama Indonesia-nya Chip and Dale Kei, Kayak ini nih (*sambilan mama nunjuk gambar 3 keponakan Donal Bebek) ini nama Indonesia-nya Kwak-Kwik-Kwek, kalo nama aslinya Huey, Dewey and Louie (*merasa tambah beruntung sempet di sewain video Donal Bebek versi asli waktu SD dulu yang edisi bahasa Inggris)
Kezia :"Oooo... trus gimana bedain Kiki sama Koko? Kezia tuh ma pernah ya liat yang satu hidungnya item satunya merah tapi gak tau namanya. (*eits, belum selesai nih nanyanya...) Nah ini Huey-Dewey-Louie bedainnya gimana, entar kita salah panggil?"

*Nah dapet PR baru deh saya, kenapa pula Donal bebek ed. Nostalgia itu harus item putih? Coba ada halaman warnanya barang satu-dua lembar kan bisa langsung jawab :P yok yang bisa bantu saya jawab nanti di kirimin Give Away*

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar