Oktober 19, 2008

Buat : Yang lagi nunggu Maryamah Karpov

Buat yang ngefans sama tetralogi laskar pelangi, pastinya udah nggak sabar nunggu kapan sih buku ke-4 (yang rencananya akan berjudul Maryamah Karpov) terbit? Well saya juga nggak jelas kapan pastinya tuh buku bakalan nongol, tapi kayaknya saya udah punya sedikit gambaran deh soal apa yang (kayaknya) bakal dibahas dibuku terakhir tetralogi ini.

Bukannya saya punya akses pribadi ke Andrea Hirata (the Author) lho!? Tapi lebih karena insting detektif saya yang sudah bertahun-tahun terasah (hoekk) oleh Hercule Poirot, tokoh detektif kesayangan saya dari novel-novel misterinya Agatha Christie (Masak~~?) sedikit tersengat waktu nggak sengaja membaca ulang sebuah bab di antara buku ke-2 Andrea Hirata Sang Pemimpi.

Well singkat cerita sementara Key, anak saya (yang baru 9 bulan) sibuk bergumam demi "membaca" buku kesayangannya "Hari yang Panas" dengan tokoh Winnie The Pooh di dalamnya, saya yang lagi tidur-tiduran di sebelahnya tersentak bangun saat menemukan kisah si Ikal dan Arai si Simpai Keramat, begitu terharunya saat ada tetangga mereka di Belitong sana, seeorang Janda Maryamah yang berniat menggadaikan biola satu-satunya harta benda berharga yang masih dimiliki sang anak, demi segenggam beras untuk menyambung hidup mereka. Seketika dalam benak saya mengatakan : " Ini dia, kayaknya Maryamah yang dimaksud dalam buku ke-4 Laskar Pelangi", trus pas liat design cover Maryamah Karpov yang memuat gambar seorang gadis menggesek biola, Saya semakin yakin seyakin-yakinnya, sampai nulis blog ini segala

Jadi kepastiannya? Ya akhirnya saya menunggu, seperti berjuta-juta orang lainnya yang juga sedang menunggu, Maryamah Karpov di display di Toko-toko buku di kota tempat mereka tinggal! Lha wong saya bukan Andrea Hirata, hehehehe

2 komentar:

  1. Mbak.. iya nih daku mampir.. rumah baru, asiikk niih bebenah lagi.. ohya, sama mbak, maryamah karpov tebakan saya si Nurmi, si pemain biola cilik yang menangis mempertahankan biolanya yang hendak digadaikan ibundanya.. seruu yaa.. can't wait !

    BalasHapus
  2. embak. kok aku baru tahu bocorannya...
    Hehehe...

    BalasHapus